BREAKING NEWS

Batik Tanah Liek

Kesehatan

Hukum

Sunday 7 June 2015

Terbanyak di Indonesia, Kota Padang Boyong Penghargaan Adiwiya Mandiri


Padang-Kota Padang terbanyak raih penghargaan sekolah berbasis lingkungan nasional pada level tertinggi Adiwiyata Mandiri Nasional. Sebanyak 8 sekolah dari Kota Padang medapatkan predikat Adiwiyata Mandiri Nasional 2015 tersebut yang diserahkan Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jumat (5/6).

Kota Padang menjadi pemuncak dari 57 kabupaten/kota di Indonesia yang masuk nominasi dan penghargaan serupa.

Walikota Padang, ketika penyerahan penghargaan tersebut kepada masing-masing kepala sekolah di palanta kediaman walikota kepada Sumbar Terkini, Sabtu (6/6) mengatakan, ini penghargaan untuk semua warga Kota Padang dan juga membuktikan kesadaran guru serta siswa di sekolah dalam kepedulian lingkungan semakin baik.

Ke depan, seluruh sekolah di Kota Padang ditargetkan adiwiyata. Sebab, pendidikan tersebut sangat erat khaitannya dengan lingkungan. Pendidikan akan semakin baik, bila lingkungannya asri dan terjaga dengan baik.

Pemko Padang memberikan rewards kepada sekolah yang mendapatkan penghargaan tersebut dengan jalan-jalan ke luar negeri untuk mengunjungi sekolah yang menjadi percontohan adiwiyata mandiri.

Wakil Walikota Padang H. Emzalmi yang langsung memimpin rombongan Kepala Sekolah penerima penghargaan tersebut di Jakarta mengatakan, meraih Adiwiyata Nasional bukanlah pekerjaan mudah. Menurutnya, prestasi ini buah kerja keras dari intensitas sekolah dalam menumbuhkan kepedulian warga sekolah terhadap lingkungan.

Wawako mengapresiasi kepala sekolah dan para guru yang sudah berhasil mengantarkan sekolahnya meraih penghargaan yang langsung diserahkan Presiden itu.

”Ini harus ada dampak positifnya. Bisa menjadi motivasi kepada sekolah lainnya,” sebut Emzalmi.

Pembinaan terhadap sekolah dari SKPD terkait dan stakeholder lainnya, diharapkan Wawako agar lebih ditingkatkan. ”Sehingga ke depan dapat mewujudkan Padang bersih seiring meningkatnya kesadaran terhadap lingkungan yang dimulai dari sekolah," imbuhnya.

Adapun 8 sekolah penerima penghargaan Adiwiyata Nasional 2015 dari Kota Padang yakni, SMK SMAK Padang, SMA Semen Padang, SMA Negeri 3 Padang, SMP Negeri 1 Padang, SMP Negeri 8 Padang, MTsN Kuranji, SD Negeri 36 Gunuang Sariak, dan SD Adzkia 1.

Lalu, Kepala Bapedalda Kota Padang, Edi Hasymi mengatakan, Sekolah Adiwiyata Mandiri ini adalah sekolah yang telah mendapatkan adiwiyata nasional. Setelah itu, 8 sekolah adiwiyata mandiri ini akan dinaikan tingkatnya lagi penghargaan sekolah di bidang lingkungan tingkat ASEAN dengan nama Green School.

Kota Padang sudah diusulkan 2 sekolah untuk greenshool tersebut, SMA 6 Padang dan SMP Semen Padang. Adiwiyata Mandiri tersebut di Kota Padang telah diraih sejak tahun 2012 yang kini totalnya telah mencapai 16 sekolah. Lalu, pada tahun 2016 mendatang bakal diusulkan 11 sekolah lagi.

Salah seorang Kepala Sekolah yang menerima penghargaan Adiwiyata Mandiri tersebut, Sihparmawati Kepala SMK SMAK Padang mengatakan, keluarga besar sekolah sangat bahagia atas penghargaan tersebut. Berarti, kerja keras yang dilakukan semua pihak selama ini telah membuahkan hasil.

Dikatakan SMAK Padang memiliki 14 sekolah binaan adiwiyata mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA yang kini akan memasuki adiwiyata nasional.****

1 comment :

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar jawa timur, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk Drs Sulardi MM yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, sy sadar kalau tdk ada pegangan dr pst langsung meman sulit, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Drs.Sulardi MM Hp:085395881177 Wassalm Nirwana bakri.

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013 Sumbar Terkini
Share on Blogger Template Free Download. Powered byBlogger