BREAKING NEWS

Batik Tanah Liek

Kesehatan

Hukum

Sunday 26 April 2015

STKIP PGRI Sumbar Siap Jadi IKIP 2016

Padang-Ditargetkan akhir tahun 2015 ini, STKIP PGRI sudah menjadi IKIP Padang dan saat ini sedang proses di Dirjen Dikti. Kampus ini akan fokus menjadi perguruan penghasil guru di Sumatra Barat khususnya dan nasional secara umum.Tak hanya itu, juga akan membuka S2 bagi lulusan SI yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Hal itu ditegaskan Ketua Yayasan Pendidikan PGRI Padang Sumbar, H. Syofyan Kahar menjawab wartawan usai Dies Natalis ke-31 dan wisuda sarjana ke-50 Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Padang (STKIP) PGRI Sumbar di Grand Inna Muara Hotel, Minggu (26/4).

Disebutkan Syofyan Kahar, penerimaan mahasiswa baru akan dilaksanakan pada tahun akademik 2015/2016 mendatang. Upaya yang akan dilakukan, pada waktu dekat ini akan membuka 4 program studi baru seperti Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN), Pendidikan Akutansi, Pendidikann PIS, Pendidikan IPA serta program pascasarjana program studi IPS

Mendukung rencana tersebut, STKIP PGRI memiliki 5 gedung bertingkat di kampus I dan satu gedung bertingkat di kampus II. Yayasan juga telah membebaskan tanah 1,8 ha yang akan dibangun gedung rektorat, penambahan gedung perkuliahan, gedung perpustakaan dan asrama mahasiswa serta gedung STKIP Convention center yang sedang berlangsung pembangunannya.

Lalu, Ketua STKIP PGRI Sumbar, Zusmelia didampingi Wakil Ketua II Dasrizal mengatakan, STKIP akan melahirkan guru menjadi agen perubahan untuk membawa kemajuan.

Guru menjadi agen perubahan tersebut tersebut, adalah guru yang menjadi model dan contoh oleh anak muridnya dalam segala bidang. Mulai dari etika, tingkat keimanan hingga ilmu yang dimiliki.

Bila setelah itu, maka guru atau pendidik bisa menjadi agen perubahan atau rule model. Oleh sebab itu di STKIP PGRI para lulusannya tak hanya dibekali lifeskill namun juga soft skill dalam bentuk etika seperti tutur kata dan cara bersikap.

"Di STKIP PGRI Sumbar juga ditekankan pemberian akhlak dan budi pekerti kepada para mahasiswa,"ujar Ketua STKIP PGRI tersebut.     

Disebutkannya, STKIP PGRI Sumatra Barat diamanahkan untuk menghasilkan calon guru, dan tenaga kependidikan secara aktif, serta terus berupaya meningkatkan kualitas terutama kualitas Sumber Daya Manusia (SDM). Kualitas pembelajaran dan penguatan terhadap manajemen tata kelola, sehingga akan berdampak pada peningkatan lulusan yang dihasilkan.****
Ditargetkan akhir tahun 2015 ini, STKIP PGRI sudah menjadi IKIP Padang dan saat ini sedang proses di Dirjen Dikti. Kampus ini akan fokus menjadi perguruan penghasil guru di Sumatra Barat khususnya dan nasional secara umum.

1 comment :

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar jawa timur, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk Drs Sulardi MM yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, sy sadar kalau tdk ada pegangan dr pst langsung meman sulit, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Drs.Sulardi MM Hp:085395881177 Wassalm Nirwana bakri.

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013 Sumbar Terkini
Share on Blogger Template Free Download. Powered byBlogger