BREAKING NEWS

Batik Tanah Liek

Kesehatan

Hukum

Wednesday 8 April 2015

Kejurda Inkai Sumbar, Sawahlunto Berturut-turut Raih Prestasi Juara umum

Padang-Keberhasilan yang diraih oleh perguruan karate Institut Karate Indonesia (Inkai) Kota Sawahlunto dalam meraih juara umum Kejurda Inkai Sumbar keempat kali secara berturut-turut patut di apresiasi oleh seluruh stakeholder karate di Sumbar.

Berkat kesungguhan pengurus dalam mendidik dan membina seluruh karateka anggota Inkai Sawahlunto, mereka berhasil mengumpulkan 14 medali emas, 17 medali perak, dan 11 medali perunggu dalam Kejurda bertajuk Piala Ketua Umum Inkai Sumbar Desri Ayunda pada 3-5 April kemarin di GOR PT Semen Padang.

Pelatih Utama Inkai Sawahlunto Senpai Januardi kepada wartawan di Padang, Selasa (7/4) mengatakan, keberhasilan tim karate yang dibesutnya dalam menjuarai Kejurda berkat kerja keras dari seluruh karateka yang diberikan kepercayaan untuk tampil di gelanggang.

Lebih jauh disebutkan, kunci utama keberhasilan Inkai Sawahlunto juara karena  mental dan fisik mereka terus digembleng dengan maksimal. Tujuannya agar mereka tak canggung lagi ketika menghadapi pertandingan, dan muaranya bisa menghasilkan medali.

Disamping itu juga pola latihan mereka terus digenjot dengan waktu minimal tiga kali dalam seminggu, sehingga mereka siap menghadapi berbagai kejuaran. Apalagi jika waktu kejuaraan semakin dekat, mereka bisa latihan hampir setiap hari.

Pria yang juga Pembina Teknik Inkai Sawahlunto ini tak memungkiri pola pembinaan menjadi perhatian utama dalam meraih sebuah keberhasilan. Pembinaan yang dilakukan oleh Inkai Sawahlunto dilaksanakan secara berjenjang dari usia dini sampai senior.

"Jadi pola latihan dari usia dini, pemula, dan pra pemula dipisah dengan yunior dan senior. Mereka digembleng secara intensif di usia ini. Setelah ada peningkatan, di usia yunior dan senior baru lebih digenjot untuk lebih berprestasi,"terangnya.

Hasil pembinan tersebut dikatakan Januardi sudah terbukti cukup sukses dilaksanakan dengan melahirkan Jabnes Satria yang bisa bersaing di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII Riau tahun 2012 lalu, disamping beberapa prestasi lainnya.

"Pembinaan seperti ini akan terus kita jalankan secara berkesinambungann agar kita bisa kembali melahirkan atlet potensial yang bisa berbicara di skala nasional seperti Jabnes ini,"tutupnya. Lalu, Desri Ayunda memberikan apresiasi kepada Inkai Kota Sawahlunto yang telah berprestasi berturut-turut empat kali. ****

1 comment :

  1. Assalamu Alaikum wr-wb, Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar jawa timur, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 30 jt namun hasilnya nol uang pun tidak kembali bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no tlp Bpk Drs Sulardi MM yang bekerja di BKN pusat yang di kenalnya di jakarta dan juga mengurusnya, saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, alhamdulillah SK saya akhirnya keluar, sy sadar kalau tdk ada pegangan dr pst langsung meman sulit, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya Hubungi saja Bpk Drs.Sulardi MM Hp:085395881177 Wassalm Nirwana bakri.

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013 Sumbar Terkini
Share on Blogger Template Free Download. Powered byBlogger